CONTOH TEKS PIDATO BAHASA INDONESIA

Assalamu'alaikum Wr.Wb
     Yang terhormat Bapak kepala desa, yang terhormat Bapak-bapak ketua RW dan yang terhormat Bapak-bapak ketua RT, serta hadirin yang berbahagia.
     Alhamdulillahirabbil'alamiin, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmad, taufiq serta hidayah-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul/ hadir di majlis yang berbahagia ini dalam keadaan sehat wal'afiyat.
     Kemudian, shalawat serta salam tetap tercurahkan pada junjungan kita, kekasih Allah, Nabi besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari jalan yang gelap dan bergeronjal menuju jalan yang terang dan beraspal, yakni agama Islam.
     Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada hadirin yang telah berkenan meninggalkan rumah masing-masing untuk hadir dalam acara ini.
     Hadirin, seperti yang kita ketahhui bahwa hari kemerdekaan Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus 2011 bertepatan dengan berjalannya bulan Ramadhan yang mana pada bulan tersebut kita sebagai muslim diwajibkan untuk berpuasa. Berkenaan dengan hal tersebut, panitia perayaan hari kemerdekaan Indonesia telah memutuskan untuk melaksanakan lomba-lomba antar desa lebih awal. Diharapkan dengan adanya lomba-lomba tersebut akan terjalin hubungan kekerabatan yang lebih dekat antar warga desa sehingga dapat bekerjasama dalam kegiatan sosial apapun.
     Demikian yang dapat kami sampaikan, untuk informasi dan jadwal kegiatan dapat dilihat di papan pengumuman. Mohon maaf atas segala kekurangan, terimakasih atas perhatian Anda sekalian, akhirul kalam
Assalamu'alaikum Wr.Wb

Komentar

  1. pidato yang sangat bagus dan menarik...
    saya yakin pasti para juri akan tertarik untuk mendengarnya....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer